Pelatihan Petugas SKNPT 2022 - News - BPS-Statistics Indonesia Pekalongan Municipality

The Integrated Statistical Service (PST) of BPS Kota Pekalongan service hours Monday - Friday (according to working days) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Pelatihan Petugas SKNPT 2022

Pelatihan Petugas SKNPT 2022

March 21, 2022 | BPS Activities


#Sahabat Data#
Bersamaan dengan kegiatan BPS Kota Pekalongan yang lain, Tim Nerwillis BPS Kota Pekalongan sukses menyelenggarakan pelatihan calon petugas survei khusus neraca pengeluaran triwulanan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana Pusat Pelayanan Terpadu (PST). 

Pelatihan dibuka oleh Ketua Tim Nerwilis BPS Kota Pekalongan, Bapak Misbah, S.E.,M.Si mewakili Bapak Kepala BPS Kota Pekalongan, Drs. Rahyudin, M.Si yang memiliki agenda lain. Pelatihan akan diampu oleh Staf Tim Nerwilis BPS Kota Pekalongan, Asih Maulida, S.Si., M.Si. dengan calon petugas mitra sebanyak tiga orang.

Meskipun pelatihan dilaksanakan di ruang PST BPS Kota Pekalongan tidak mengurangi antusias para calon petugas dalam mengikuti pelatihan. Bahkan para calon petugas meminta untuk tetap melanjutkan pelatihan sampai jamaah sholat jum'at pulang dari masjid. Semoga semangat ini akan terus membara ketika turun ke lapangan.

#Sahabat Data
Ada yang baru lho dari Pelaksanaan Kegiatan SKKRT tahun ini yaitu mekanisme pengambilan sampelnya. Semula pengambilan sampel dilakukan secara purposive, kalau sekarang pengambilan sampelnya dengan metode probabilitas. 
Dengan perubahan cara pengambilan sampelnya tentunya hasilnya akan lebih bisa mencerminkan pola Perilaku konsumsi penduduk Kota Pekalongan setiap triwulannya.
Tentu harapan tersebut tidak akan terwujud tanpa partisipasi semua pihak mulai dari aparat pemerintah terutama ketua RT yang bulan ini akan sering menemui petugas dari BPS mengingat padatnya kegiatan BPS di bulan ini maupun para responden yang akan rutin ditanya setiap triwulannya. 

#Tetap semangat dan sehat selalu

(AM)
#SKKRT
#SKLNPRT
#bpspklkota
#BPSKotaPekalongan
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia