Pengawasan Susenas, Menjaga Kualitas Data - News - BPS-Statistics Indonesia Pekalongan Municipality

The Integrated Statistical Service (PST) of BPS Kota Pekalongan service hours Monday - Friday (according to working days) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Pengawasan Susenas, Menjaga Kualitas Data

Pengawasan Susenas, Menjaga Kualitas Data

March 21, 2022 | BPS Activities


Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) merupakan salah satu survei di BPS yang menghasilkan berbagai indikator meliputi kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, perumahan hingga perlindungan sosial. Karena cakupan indikator yang dihasilkan sangat banyak, maka Susenas sering disebut sebagai induknya survei.


Pada Sabtu, (21/03) merupakan hari pertama pencacahan rumah tangga sampel. Para pencacah mulai turun ke lapangan untuk mengumpulkan data dari rumah tangga yang terpilih menjadi sampel. Untuk menjaga kualitas hasil pencacahan, para Pengawas ikut turun mendampingi Pencacah pada pencacahan perdana agar kesalahan-kesalahan di lapangan dapat dideteksi sejak dini dan dapat segera diperbaiki. Pada kesempatan ini, Kepala BPS Kota Pekalongan, Drs. Rahyudin, M.Si. juga ikut serta mengawal penjaminan kualitas hasil pendataan Susenas dengan ikut melaksanakan pengawasan lapangan.


Sebagai Lembaga Statistik Nasional, BPS berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas data yang disajikan. Dengan meningkatkan peran pengawasan, semoga BPS dapat senantiasa menghasilkan data yang berkualitas.

FRW
#bps3375
#bpspklkota
#bpskotapekalongan
#susenas
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia