Pencanangan Desa Cantik Kota Pekalongan - News - BPS-Statistics Indonesia Pekalongan Municipality

The Integrated Statistical Service (PST) of BPS Kota Pekalongan service hours Monday - Friday (according to working days) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Pencanangan Desa Cantik Kota Pekalongan

Pencanangan Desa Cantik Kota Pekalongan

June 18, 2022 | Other Activities


Dalam rangka membudayakan perencanaan Pembangunan berbasis data ditingkat Desa/ kelurahan Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan meluncurkan program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik). Dan pada tahun Anggaran 2022 terpilih Kelurahan Gamer Kecamatan Pekalongan Timur yang menjadi obyek program Desa Cantik di Kota Pekalongan.

Sebagai langkah awal telah dilakukan Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cantik  yang dilakukan pada Jumat (17/6) bertempat di Kantor Kelurahan Gamer  yang dihadiri oleh Camat Pekalongan Timur, perangkat dan tokoh masyarakat serta ketua RT dan RW Kelurahan Gamer. Dari unsur OPD yang hadir dari Diskominfo, Disdukcapil serta Babinsa dan Babinkabtimas.

Dengan adanya Pembinaan Desa Cantik ini diharapkan dapat  meningkatkan pelaksanaan kegiatan statistik pada tingkat kelurahan seperti mengumpulkan, pengolahan, dan penyajian data.

Setelah sambutan dari Lurah Gamer dan Camat Pekalongan Timur dilanjutkan paparan dari Drs. Rahyudin, M.Si. selaku kepala BPS Kota Pekalongan yang intinya menyampaikan mengenai pentingnya data hingga level kelurahan dalam proses perencanaan pembangunan kelurahan seperti di Kelurahan Gamer ini.

Dengan adanya pencanangan desa cantik ini, semoga data bisa jadi satu pintu, sehingga tidak terjadi tumpang tindih data yang berbeda dan kualitas pengelolaan data  di Kelurahan Gamer bisa ditingkatkan. (CBW)
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia