Menghadiri FGD RPPLH - News - BPS-Statistics Indonesia Pekalongan Municipality

The Integrated Statistical Service (PST) of BPS Kota Pekalongan service hours Monday - Friday (according to working days) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Menghadiri FGD RPPLH

Menghadiri FGD RPPLH

July 6, 2022 | Other Activities


BPS Kota Pekalongan hari ini (5/7) mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kota Pekalongan Tahun 2022 di Dinas Lingkungan Hidup. RPPLH merupakan bagian dari kerangka perencanaan pembangunan daerah. Muatan-muatan dalam RPPLH akan menjadi masukan dalam penyusunan RPJP&RPJM dan merupakan bagian yang integral dalam pembangunan ekonomi serta menjadi dasar agar pembangunan dan pemanfaatan sumber daya alam menjadi lebih terkontrol.

Dalam acara FGD ini dibahas tentang langkah-langkah penyusunan RPPLH dan juga membahas kondisi terkini lingkungan hidup di Kota Pekalongan. Semua peserta FGD sangat antusias dalam diskusi penjaringan  isu strategis lingkungan hidup di Kota Pekalongan meliputi kualitas air, kuantitas air tanah, limbah domestik & B3, kualitas udara, alih fungsi lahan, tata kelola lingkungan hidup, risiko bencana hingga kepedulian lingkungan (partisipasi masyarakat). Semua berharap banyak agar nantinya RPPLH bisa menjadi acuan dasar perbaikan keadaan lingkungan di Kota Pekalongan.
BPS Kota Pekalongan sebagai penyedia data berkualitas siap mendukung dengan menyediakan data-data yang dibutuhkan untuk memperkaya informasi dalam penyusunan RPPLH Kota Pekalongan. (NK)
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia