Workshop Pemanfaatan Data Susenas - News - BPS-Statistics Indonesia Pekalongan Municipality

The Integrated Statistical Service (PST) of BPS Kota Pekalongan service hours Monday - Friday (according to working days) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Workshop Pemanfaatan Data Susenas

Workshop Pemanfaatan Data Susenas

August 4, 2022 | Other Activities


Dalam rangka penyiapan data susenas yang berkualitas, BPS Provinsi Jawa Tengah  menyelenggaran kegiatan Workshop Pemanfaatan Data Susenas dalam Pembangunan Statistik untuk Pemenuhan Indikator Strategis, pada  2 - 4 Agustus 2022 bertempat di Hotel Laras Asri resort and spa Kota Salatiga. Acara ini diikuti oleh BPS Kabupaten/Kota se-Jateng dan OPD provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan workshop membahas beberapa hal antara lain evaluasi data susenas dan strategi pendataan susenas untuk peningkatan kualitas data susenas, analisis kemiskinan dan rencana kegiatan sosial ekonomi, indeks pembangunan statistik, dan statistik sektoral. 

Dalam pembukaan workshop, Kepala BPS Jawa Tengah, Ir. Adhi Wiriana M.Si menjelaskan tentang Data Susenas sebagai Sumber Data Pemenuhan Indikator Strategis. Dilanjutkan dengan paparan narasumber dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Jawa Tengah adalah Drs. Edi Wahyono M.Si. tentang Penanggulangan Kemiskinan. Dan paparan akhir adalah Indikator Kemiskinan dari Muh. Saichudin S.Si, M.Si.

Selama 3 hari ke depan diisi dengan materi komisi data susenas, sektoral, serta diskusi kelompok. (DTU)
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia