Kepala BPS sebagai Narasumber pada Rapat TKPK - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Kepala BPS sebagai Narasumber pada Rapat TKPK

Kepala BPS sebagai Narasumber pada Rapat TKPK

20 April 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada Senin (18/4), Kepala BPS Kota Pekalongan mengikuti Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Pekalongan (TKPK) tahun 2022, di ruang Amarta Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Pekalongan, sebagai salah satu narasumber. Rapat dibuka oleh Walikota Pekalongan, HA. Afzan Arslan Djunaid, SE.

 

Dalam penyampaiannya Kepala BPS Kota Pekalongan, Drs. Rahyudin, M.Si., menjelaskan bahwa kemiskinan terbagi beberapa jenis yaitu kemiskinan relatif, kemiskinan absolut, kemiskinan struktural. Kemiskinan sendiri didefinisikan secara umum sebagai kondisi di mana seseorang atau sekelompok orang, tidak mampu memenuhi hak-hak dasar untuk mempertahankan dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat.

 

Narasumber lain dalam kesempatan ini adalah Wakil Walikota, H.Salahudin, STP., yang memaparkan tentang kemiskinan dan TKPK Kota Pekalongan. Sedang narasumber dari DINSOSP2KB, Yos Rosidi, S.IP, M.Si., memaparkan perkembangan Pendataan Penduduk Miskin dan Identifikasi Sinergi Program  Penanggulangan Kemiskinan.

 

Rapat TKPK ini diselenggarakan oleh BAPPEDA Kota Pekalongan dan diikuti oleh OPD yang terkait dengan peanggulangan kemiskinan, di mana BPS Kota Pekalongan terlibat di dalamnya sebagai narasumber.

 

(BHN)

#bps3375

#bpspklkota

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik