Sosialisasi Penyusunan Romantik dan Metadata - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Sosialisasi Penyusunan Romantik dan Metadata

Sosialisasi Penyusunan Romantik dan Metadata

8 Juni 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selasa (7/6), Tim Satu Data Indonesia (SDI) BPS Kota Pekalongan berkesempatan untuk menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rekomendasi Statistik (Romantik) dan Metadata Statistik di Aula BPKAD. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai produsen data di Kota Pekalongan yang berjumlah 38  OPD. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pengelola data di tiap OPD mengenai pentingnya SDI dan bagaimana cara mengajukan romantik dan metadata statistik demi mewujudkan data statistik berkualitas di Kota Pekalongan. 

Pada kesempatan ini Nurul Kurniasih, S.ST selaku narasumber dari BPS menjelaskan mengenai seluk beluk SDI, penjelasan mengenai rekomendasi statistik dan metadata statistik serta memperkenalkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yang dicanangkan BPS pada tahun ini. Dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan operator data lebih memahami mengenai metadata statistik dan rekomendasi statistik sebelum melanjutkan kegiatan pada workshop metadata dan rekomendasi statistik yang akan segera dilaksanakan. 

BPS Kota Pekalongan sebagai pembina data sangat menyambut baik antusias dari diskominfo selaku walidata dan juga OPD selaku produsen data untuk kelanjutan hasil sosialisasi ini dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia di Kota Pekalongan. Harapannya pembangunan statistik di Kota Pekalongan semakin baik yang bermuara pada ketersediaan data yang mudah diakses oleh masyarakat yang mengikuti kaidah dan prinsip satu data yang telah ditetapkan.

-AZM-
#bps3375
#bpspklkota
#SDI
#statistiksektoral
#romantik
#metadata
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik