Rakor Tim SDI BPS Kota Pekalongan - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Rakor Tim SDI BPS Kota Pekalongan

Rakor Tim SDI BPS Kota Pekalongan

14 Juni 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selasa (14/6), Tim Satu Data Indonesia (SDI) BPS Kota Pekalongan mengadakan kegiatan rapat koordinasi (rakor) dengan agenda praktik pengisian Metadata dan Rekomendasi Kegiatan Statistik (Romantik). Kegiatan rakor dibuka oleh Bapak Drs. Rahyudin, M.Si selaku Kepala BPS Kota Pekalongan dan dipimpin oleh Ketua Tim SDI, Ibu Nurul Kurniasih, SST. 

Kegiatan rakor ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pendampingan pengisian metadata dan rekomendasi kegiatan statistik oleh tiap pengelola data OPD di Kota Pekalongan pada tanggal 21 dan 22 Juni 2022 mendatang di Diskominfo dalam acara workshop metadata dan rekomendasi kegiatan statistik.

Peran Tim SDI BPS Kota Pekalongan selaku pembina data dalam acara workshop mendatang adalah mendampingi OPD dalam pengisian metadata dan romantik.

Alur dalam pengisian metadata dan romantik adalah operator tiap OPD mengajukan rekomendasi statistik pada portal web romantik.bps.go.id, kemudian BPS Kota Pekalongan sebagai pembina data akan memeriksa rekomendasi usulan survei maupun kompilasi produk statistik yang diajukan, setelah layak maka BPS Kota Pekalongan membuat surat rekomendasi kegiatan statistik. Setelah itu, OPD dapat melakukan pengumpulan data yang nantinya akan diperiksa oleh wali data dan data dapat ditayangkan di portal satu data Kota Pekalongan (pusaka.pekalongankota.go.id) demi tercapainya Satu Data Indonesia. (ALB)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik