Briefing Petugas SINASI Tahun 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Briefing Petugas SINASI Tahun 2022

Briefing Petugas SINASI Tahun 2022

27 Juli 2022 | Kegiatan Statistik


Setelah tertunda beberapa kali terkait kesibukan yang dimiliki oleh BPS Kota Pekalongan, akhirnya Briefing Petugas SINASI BPS Kota Pekalongan tahun 2022 dapat terselenggara dengan sukses pada Rabu (27/7). Briefing yang diikuti sebanyak 6 peserta yang terdiri dari pegawai organik dan mitra dibuka oleh Kepala BPS Kota Pekalongan yang diwakili oleh plt. Kepala Subbagian Umum, Ciswo Rejo, S.E., dilanjutkan  paparan materi briefing oleh Diah Tri Pujiastuti, S.ST. selaku Pejabat Statistisi Ahli Pertama.

Seperti yang pernah disinggung berita sebelumnya, kegiatan SINASI merupakan Survei Neraca Terintegrasi dari tiga kegiatan survei yakni Survei Khusus Neraca Produksi (SKNP), Survei Khusus Sektor Jasa (SKSJ), In-depth Study SEEA-Ocean Account. Waktu pendataan dari bulan Juli s.d September tahun 2022 dengan jumlah alokasi sampel sebanyak 24 responden yang terdiri dari 16 perusahaan/rumah tangga yang memiliki usaha di luar sektor pertanian dan perdagangan, 5 responden yang bergerak di sektor perdagangan, dan 3 responden yang memiliki usaha di bidang perikanan dan industri bioteknologi.

Dari kegiatan SINASI dapat diperoleh struktur pendapatan dan pengeluaran suatu usaha, rasio marketed surplus dan rasio margin harga perdagangan. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mengukur seberapa besar kontribusi kelautan terhadap perekonomian Kota Pekalongan. Semua hal tersebut dapat tercapai dengan adanya kerja sama dan dukungan semua pihak terutama perusahaan yang menjadi responden. Keakuratan jawaban responden sangat mempengaruhi keakuratan penggambaran perekonomian Kota Pekalongan. (AM)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik