FGD Statistik Pariwisata 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

FGD Statistik Pariwisata 2022

FGD Statistik Pariwisata 2022

27 Desember 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rangkaian Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh BPS Kota Pekalongan pada hari Selasa (27/12)  dengan materi Survei Statistik Pariwisata Kota Pekalongan Tahun 2022. Acara dibuka oleh Kepala BPS Kota Pekalongan, Drs. Rahyudin, M.Si. dan menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Kepala Dinas Pariwisata , Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Retno Purnomo, S.STP., M.Si. dan Kepala Bidang Perdagangan Dindagkop UKM, Junaenah, S.AP, MM.

Dalam paparannya Retno Purnomo mengemukakan rencana-rencana pengembangan pariwisata Kota Pekalongan mengingat geliat wisatawan yang berkunjung ke Pekalongan menunjukkan angka yang signifikan. Beliau juga mengajak pelaku usaha yang hadir untuk mendukung program-program kepariwisataan di masa mendatang.

Sementara Junaenah memaparkan fluktuasi harga yang terjadi selama rentang waktu tahun 2022, dan penyebabnya antara lain musiman dan kenaikan BBM beberapa waktu yang lalu. Beliau juga menjelaskan bahwa pihak Dindagkop UKM selalu rutin memantau kondisi pasar dan melakukan sidak untuk menjaga kestabilan harga serta menjamin kualitas barang yang beredar di pasar. Kunjungan sidak juga selalu melibatkan pihak lain seperti Satpol PP, Kepolisian dan Kejaksaan.

Sesi dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua Fungsi Statistik Distribusi BPS Kota Pekalongan, Drs. Catur Bayu Wirawan, M.M mengenai pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Fungsi Statistik Distribusi, antara lain pendataan harga produsen, perdagangan besar, hotel, pariwisata dan lainnya. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab.

ADS
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik