Kelurahan Degayu, Desa Cantik Kota Pekalongan - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Kelurahan Degayu, Desa Cantik Kota Pekalongan

Kelurahan Degayu, Desa Cantik Kota Pekalongan

30 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka membudayakan perencanaan pembangunan berbasis data ditingkat desa/kelurahan, Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan meluncurkan program Desa Cantik (Desa Cinta Statistik). Pada tahun anggaran 2022 terpilih Kelurahan Degayu Kecamatan Pekalongan Utara yang menjadi obyek program Desa Cantik di Kota Pekalongan.

Sebagai langkah awal, telah dilakukan Sosialisasi dan Pencanangan Desa Cantik sebagai yang dilakukan pada Senin (30/10) bertempat di Kantor Kelurahan Degayu yang dihadiri oleh Camat Pekalongan Utara beserta perangkat. Sedangkan unsur OPD yang hadir adalah perwakilan Dinkominfo, Bappeda, DPMPPA, dan Dinsos serta lurah dan yang mewakili sekecamatan Pekalongan Utara.

Pembinaan Desa Cantik ini diharapkan dapat  meningkatkan pelaksanaan kegiatan statistik di tingkat kelurahan seperti pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data.

Setelah sambutan dari Lurah Degayu dan Camat Pekalongan Utara dilanjutkan paparan dari Drs. Rahyudin, M.Si. selaku Kepala BPS Kota Pekalongan yang menyampaikan pentingnya data hingga level kelurahan dalam proses perencanaan pembangunan kelurahan seperti di Kelurahan Degayu ini.

Dengan adanya pencanangan Desa Cantik, semoga dapat mewujudkan data melalui satu pintu, sehingga tidak terjadi tumpang tindih data yang berbeda dan kualitas pengelolaan data di Kelurahan Degayu semakin meningkat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik