Focus Group Discussion bertemakan “Di Balik Layar Pertumbuhan Ekonomi Kota Pekalongan” - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Focus Group Discussion bertemakan “Di Balik Layar Pertumbuhan Ekonomi Kota Pekalongan”

Focus Group Discussion bertemakan “Di Balik Layar Pertumbuhan Ekonomi Kota Pekalongan”

1 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya



Dalam rangka peringatan Hari Statistik Nasional ke 63 tahun 2023, BPS Kota Pekalongan mengadakan Focus Group Discussion bertemakan “Di Balik Layar Pertumbuhan Ekonomi Kota Pekalongan” tertempat di Balrom Hotel Nirwana Pekalongan pada tanggal 31 Oktober 2023 dengan mengundang Dinas/Instansi dan beberapa pemilik/penanggung jawab perusahaan yang menjadi responden dalam beberapa survei yang dilakukan BPS Kota Pekalongan.

Tampil sebagai native speaker adalah kepala BPS Kota Pekalongan, Drs. Rahyudin, M.Si. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa Hari Statistik Nasional bukanlah hari ulang tahun BPS, melainkan sebuah hari yang diperingati oleh seluruh paktisi statistik di Indonesia, antara lain perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Statistik, di samping Politeknik Statistika STIS sebagai perguruan tinggi kedinasan dalam bidang statistika yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik.

Acara inti FGD ini mengundang dua (2) narasumber. narasumber dari Bappeda Kota Pekalongan Imron Rosidi,S.Pi.App.Sc yang mengangkat tema Manfaat Pertumbuhan Ekonomi Dalam Evaluasi dan Penentuan Arah Kebijakan dan Mathius Samuwarhadi, S.ST dari BPS Provinsi Jawa Tengah menyampaikan paparan bertajuk Memaknai Angka Pertumbuhan Ekonomi dengan Moderator Nur Saidah, S.ST, SE, M.Si. Peserta FGD mengikuti dengan antusias terbukti saat sesi tanya jawab banyak yang ingin menyampaikan pertanyaan tetapi karena keterbatasan waktu akhirnya sesi dibuka menjadi dua termin, dimana termin pertama menampung empat pertanyaan dari empat peserta dan termin kedua ada tiga pertanyaan dari tiga peserta.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada empat responden sebagai apresiasi BPS Kota Pekalongan atas kerja sama mereka memberikan data untuk berbagai macam survey, dan ditutup dengan sesi foto Bersama.

Sampai jumpa di acara lain yang diadakan oleh BPS Kota Pekalongan


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik