Pojok Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Pojok Statistik

Pojok Statistik

23 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada tanggal 20 Febuari 2024, bersamaan dengan peresmian gedung baru Perpustakaan Daerah Kota Pekalongan di Jalan H. Sabrawi Tirto Pekalongan, Kepala BPS Kota Pekalongan menandatangani MoU Pojok Statistik dengan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pekalongan dengan disaksikan oleh Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.
Kebutuhan data semakin penting, baik untuk keperluan penelitian maupun untuk memastikan validitas informasi di masyarakat. Untuk mendapatkan data tersebut diperlukan literasi kepada masyarakat berupa Pojok Statistik yang diintegrasi dengan sistem pelayanan perpustakaan.
Pojok Statistik merupakan suatu ruangan di perpustakaan daerah yang dimanfaatkan untuk melayani masyarakat dalam mengakses data BPS, baik itu data tercetak, maupun data digital. Dengan adanya Pojok Statistik ini akan memudahkan pemerintah dan masyarakat dalam membuat suatu perencanaan yang baik dan terukur, karena di Pojok Statistik ini akan menghimpun semua data yang akan dibutuhkan dalam perencanaan.
Pojok Statistik termasuk program prioritas dari BPS Kota Pekalongan dalam rangka peningkatan pelayanan publik berkaitan dengan reformasi birokrasi, meningkatkan pelayanan data kepada masyarakat secara cepat, mudah dan murah. Pojok Statistik terletak di lantai 2 Gedung Perpustakaan Daerah Kota Pekalongan berbarengan dengan layanan sirkulasi (pendaftaran dan peminjaman/pengembalian buku), koleksi umum, laboratorium komputer, ruang diskusi, ruang baca dan sekretariat.
Pojok Statistik diharapkan dapat membangkitkan literasi statistik untuk masyarakat Kota Pekalongan, disamping itu BPS Kota Pekalongan dapat menerjemahkan berbagai angka dan data statistik yang dihasilkan dalam bahasa yang membumi dan mudah dipahami masyarakat secara umum.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik