Pelatihan VIMK - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Pelatihan VIMK

Pelatihan VIMK

26 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


Pada hari Senin, 25 Maret 2024, BPS Kota Pekalongan mengikuti Pelatihan Survei Industri Mikro dan Kecil (IMK) Triwulanan yang diselenggarakan melalui zoom oleh BPS Provinsi Jawa Tengah. Meskipun dilakukan secara online, semangat peserta dalam belajar tetap tinggi. Diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi pembangunan industri mikro dan kecil. 

Survei IMK triwulanan memiliki kontribusi yang lumayan dalam penghitungan angka produk domestik bruto (PDRB) triwulanan. Target sampel adalah pengelola sentra industri atau beberapa usaha yang bisa mewakili jenis industri yang dominan di tingkat provinsi. Data yang dikumpulkan adalah berupa fenomena perubahan aktivitas usaha-usaha antar triwulan yang berurutan. Pencacahannya secara CAPI dengan menggunakan aplikasi fasih android.  

Sesi pelatihan dimulai dengan memperkenalkan materi-materi dasar mengenai survei IMK, kasus batas KBLI, dan aplikasi fasih. Peserta antusias memperhatikan setiap informasi yang disampaikan oleh instruktur, dan mereka aktif bertukar pengalaman serta bertanya tentang hal-hal yang kurang dipahami. Suasana yang ramah dan kolaboratif memudahkan mereka dalam memahami konsep-konsep yang diajarkan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik