Pelatihan Tim Penilai Internal Kota Pekalongan - News - BPS-Statistics Indonesia Pekalongan Municipality

The Integrated Statistical Service (PST) of BPS Kota Pekalongan service hours Monday - Friday (according to working days) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Pelatihan Tim Penilai Internal Kota Pekalongan

Pelatihan Tim Penilai Internal Kota Pekalongan

November 24, 2022 | Other Activities


Pada Kamis (24/11) BPS Kota Pekalongan mengadakan pelatihan Tim Penilai Internal (TPI) yang dilaksanakan di Ruang Informatic Learning Center (ILC) Dinkominfo Kota Pekalongan. Pada Kegiatan tersebut Tim Indeks Pembangunan Statistik (IPS) BPS Kota Pekalongan melakukan pelatihan mengenai tatacara pengisian penilaian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) pada kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang dicanangkan BPS pada tahun ini. Adapun kegiatan EPSS ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar capaian pembangunan dalam bidang perstatistikan nasional.

Kegiatan pelatihan TPI ini diikuti oleh dinkominfo, bappeda, dan 2 orang perwakilan dari bagian organisasi Setda dan Dukcapil sebagai perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai paling baik dalam melaksanakan kegiatan statistik sektoral di lingkungan pemkot Kota Pekalongan. Setelah pelatihan ini TPI akan melakukan self assesment mengenai capaian kegiatan statistik sektoral pada 2 kegiatan yang dianggap paling bagus yang nantinya akan menghasilkan indeks pembangunan statistik atau disebut IPS. Kedepannya kegiatan EPSS ini akan dilaksanakan secara rutin setiap 2 tahun untuk mencermati dan mengevaluasi kemajuan statistik sektoral di masing-masing daerah.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia