Lanjutan Kunjungan Pengawasan Lapangan LFSP2020 oleh BPS-RI - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Lanjutan Kunjungan Pengawasan Lapangan LFSP2020 oleh BPS-RI

Lanjutan Kunjungan Pengawasan Lapangan LFSP2020 oleh BPS-RI

26 Mei 2022 | Kegiatan Statistik


Hari ini, Kamis (26/5), merupakan kunjungan hari kedua Mariet Tetty Nuryetty, MA., selaku Kepala Subdirektorat Statistik Ketenagakerjaan BPS-RI dalam rangka Pengawasan Lapangan Kegiatan Pemutakhiran Long Form SP2020 di Kota Pekalongan. Tiga wilayah yang dikunjungi di antaranya adalah Kelurahan Padukuhan Kraton Kecamatan Pekalongan Utara, Kelurahan Kuripan Yosorejo Kecamatan Pekalongan Selatan dan Kelurahan Pasirkratonkramat Kecamatan Pekalongan Barat.

Dalam kunjungan lapangan ini beliau didampingi Kepala BPS Kota Pekalongan, Drs. Rahyudin, M.Si. dan beberapa staf. Pada hari Kamis ini bertepatan dengan kegiatan Pertemuan 212 yang berupa konsolidasi antara Koseka, Kortim dan PPL, sehingga dimanfaatkan beliau untuk berdiskusi secara langsung bersama segenap petugas lapangan yang ditemui. Dari petugas beliau mendapatkan cerita suka duka dalam pelaksanaan lapangan pemutakhiran LFSP2020 dan kendala-kendala yang dihadapi petugas. 

Sebagai imbal balik beliau menyampaikan arahan dan motivasi kepada petugas. Beliau juga berpesan agar petugas selalu mengenakan atribut lengkap petugas selama di lapangan agar tidak terjadi salah paham. Kemudian petugas juga diminta agar dalam melakukan wawancara sesuai dengan SOP yang telah diajarkan dan dalam wawancara harus lebih hati-hati agar tetap sesuai dengan konsep dan definisi dari setiap pertanyaan, sehingga akhirnya akan dihasilkan data yang berkualitas.

Beliau juga berkenan  mengecek langsung kondisi lapangan terutama beberapa lokasi yang terkendala banjir rob dan melakukan pendampingan pencacahan yang dilaksanakan petugas di beberapa rumah tangga.

#terima kasih Bu Tetty atas kunjungan dan motivasinya, semoga kami sukses dalam melaksanakan LFSP2020 ini.

-TR-
#bpspklkota
#bps3375
#LFSP2020
#SP2020Lanjutan
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik