Kunjungan dari Direktorat Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan BPS RI - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan

Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Pekalongan waktu layanan Senin - Jum'at (sesuai hari kerja) : 08.00 - 15.30 WIB || Sistem Layanan WhatsApp BPS Kota Pekalongan (SYAWALAN) 082325817577

Kunjungan dari Direktorat Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan BPS RI

Kunjungan dari Direktorat Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan BPS RI

27 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hari Kamis 27 Juni 2024, Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan menerima kunjungan dari Direktorat Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan BPS RI yang dipimpin oleh Bapak Hermanto, S.Si, M.M. Rombongan ini diterima langsung oleh Kepala BPS Kota Pekalongan, Bapak Drs. Rahyudin, M.Si beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Bapak Hermanto, S.Si, M.M memberikan apresiasi terhadap semua pihak baik organik maupun mitra yang telah menyukseskan pelaksanaan Survei Ekonomi Pertanian 2024 (SEP24). BPS wajib memotret keadaan yang sebenarnya termasuk adanya berbagai anomali-anomali yang terjadi dalam sektor pertanian, karena saat ini terjadi berbagai perubahan dalam pengelolaan pertanian seiring dengan perubahan pola iklim yang terjadi. Fenomena inilah yang harus ditangkap oleh BPS agar didapatkan data yang berkualitas sehingga pemangku kepentingan di dalamnya dapat memberikan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Beliau juga menyampaikan kedepan BPS pasti akan berubah menyesuaikan kondisi yang terjadi di masyarakat. Tuntutan modernisasi teknologi informasi serta pola hidup masyarakat sekarang membuat BPS mau tidak mau akan menyesuaikan cara dalam menghimpun data, mengolah data maupun menyajikan data. Seiring dengan target BPS kedepan sebagai penyedia data berkelas dunia.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pekalongan (Statistics of Pekalongan Municipality)Jl. Singosari Kota Pekalongan 51111

Telp (0285) 423504 Faks (0285) 4420122

Mailbox : bps3375@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik